Jumat, 07 September 2012

"cinta galau"

novel
karya : fifi rahimayanti

hey semua bagi yang membaca blog gue. gue mau menuliskan sebuah cerita. yang bisa dibilang cerita gue yang pernah gue alami hhe. tapi hanya sekilas. terpendam selama 5 tahun. dan berakhir menyakitkan hhe :'). dalam cerita gue ini. gue menuliskan nama'' yg ada di novel ini dengan nama samaran aja. yaudah, langsung aja kita baca novel gue ini, semoga bagi yang membaca tidak merasa galau.


7 may 2006

disaat fira kelas 5 sd. awalnya fira mulai jatuh cinta dengan seorang cowok. disaat itu fira akan mengikuti lomba menggambar tingkat kecamatan. fira sebagai perwakilan dari kelasnya akan mengikuti lomba tersebut.

pak guru : " fira, ayok ikut bapak ke mesjid, kamu bawa crayon atau pensil warna tidak ??
fira         : " tidak pak, memang knp ?
pak guru : " kamu akan di tes sebagai calon peserta menggambar tingkat kecamatan. dari kelas 06 dan 02, hanya dua orang saja yang dipilih sebagai peserta lomba menggambar sekecamatan.
fira         : " tapi saya gak bawa perlatan itu pak, bapak gak bilang kemaren. kok acaranya mendadak pak ?
pak guru : " yasudah, nanti bapak yang membelikan crayonnya, ini bapak bawa karton putih, kamu langsung saja kemesjid ya. sudah mulai acara pemilihan calonnya.
fira         : " iyya pak.

fira mengikuti lomba menggambar dari kelas 5 A 06 fira sebagai calonnya. dari kelas 5 B 06 melati menjadi calonnya. dari kelas 5 A 02 rizki menjadi calonnya. dari kelas 5 B 02 hanif menjadi calonnya. dan dari kelas 5 C ped menjadi calonnya.
dan segeralah perlombaan dimulai.

disaat perlombaan dimulai. bu guru menyusul ped dengan mengajarnya mewarnai dengan crayon. disana fira memperhatikan ped dari jauh.

teman-teman fira juga menyusul ke mesjid. ingin melihat seperti apa gambar fira. teman-teman fira. sangat menyukai gambar fira, yaitu gambar pemandangan. sampai fira merasa malu atas pujian dari teman-temannya tersebut.

pak guru dari kelas 5 A 06 pun datang. dan berkata.

pak guru             : " ngapain kalian kesini bukannya belajar. sekarang waktunya jam pelajaran. cepat kembali ke  kelas.
teman-teman fira : " iya pak, saya kan pengen liat fira menggambar pak hhe.
pak guru             : " iya kalian boleh melihatnya, tapi jangan saat waktu, jam pelajaran dimulai. sebagai hukuman, bapak hukum kalian. pegang kuping teman-teman kalian. dan kembali ke kelas.
teman-teman fira : iyya pak  maaf :( .

kasian sekali teman-teman fira. mendapat hukuman dari pak guru. cuma hanya ingin melihat gambar fira dimesjid saja.

jam 11.00

waktunya disaat pemilihan yang mengikuti lomba menggambar sekecamatan. dan akhirnya yang mengikuti lomba sekecamatan. sebagai perwakilan 06 yaitu fira dan sebagai perwakilan 02 adalah ped. 

fira waktu itu seneng ngeliat ped sebagai perwakilan dari kelas 02. rasanya seneng didalam hatinya fira,dan fira juga mulai senyum-senyum sendiri mendengar kabar itu hhe.

waktunya fira kembali  kekelas. untuk mengambil tasnya. teman-temannya pun menanyainya,

yuli     : " fir, gimana kamu kepilih apa tidak ??
fira     :  " alhamdulillah kepilih li, hhe.
mega  : " yeeee. semangat ya, buat lombanya fir,
fira     : " iyya ga :) .
salma : " kalo menang bisa kali, teraktir kita-kita hhe.
teman-teman fira : " setujuuuuuuuu...
fira     : " insya allah ya hha. doain aja :). 
teman-teman fira : " oke deh.

fira dan teman-temannya pulang kembali kerumah. melanjutkan aktivitasnya. 


tibalah sabtu tgl 23 may, 2011 

acara perlombaan segera dimulai .
fira duduk di depan yang kedua. tapi fira, juga diem-diem mencari si ped. yang belum saja datang ke tempat perlombaan tersebut. dan tibalah si ped, fira langsung senyum-senyum gajelas sendiri. 

sebelum perlombaan di mulai. pak guru mengasih instruksi, apa saja yang harus dibawa untuk lomba tersebut. instruksinya itu harus membawa carton, alat-alat pewarna dan juga gambar yang dibawa dari rumah.

fira langsung cemas, karena dia tidak membawa gambar dari rumah. dikira fira. menggambar dengan khayalan. ternyata menggambar yang sudah digambar dari rumah.

fira langsung melihat ke belakang ternyata. saat fira melihat kebelakang fira berhadapan dengan ped. mata fira ke arah ped. dan ped pun juga begitu. ped ternyata juga tidak membawa gambarnya yang dari rumah. 

ped pun tersenyum. fira melihat senyumnya ped langsung tersenyum balik kearah ped. dan membalikan badannya ke arah meja, secara cepat. karena dia malu. dan kebiasaannya pun mulai yaitu. senyum-senyum sendiri.

pak guru instruksi bertanya kepada fira

guru instruksi : " knp kamu tidak membawa gambar dari rumah ??
fira                : " aku tidak tau tau pak. karena aku tidak dikasih tau sama guruku. 
guru instruksi : " oh yasudah, gpp kalo gitu. 

segeralah perlombaan dimulai . yang membawa gambar dari rumah. langsung dibawa ke depan kelas. 


tenggg..  tepat pukul 09.00 perlombaanpun dimulai.  

pukul 12.00  perlombaan telah selesai .


noval, beti , dena, chika. yang mengikuti lomba matematika, ipa dan karya seni ukiran perahu. segera menghampira fira.

dena : " fir, ini nasi padang kamu makan dulu, ini makanan untuk peserta lomba.
fira   : " oh iya makasih dena. 

fira pun segera makan bersama teman-temannya. fira juga mencari ped. kemana dia. apa sudah pulang. tapi makanannya kenapa tidak dibawa. apa dia lupa. apa tidak tau kalo peserta lomba.mendapatkan makanan.


sesampai saat itu. alhamdulillah, fira mendapatkan juara 5. dari 45 sekolahan. pak gurupun senang mendengarnya. , fira mendapatkan uang 30000. dan piagam dari hadiah lomba tersebut. walaupun juara 5. tapi fira termasuk terbaik buat SDN Ayah Bunda.  

senin pun mulai tiba. fira mulai berpikir, kira-kira ped.mendapatkan juara atau tidak ya ?. karena saat itu fira juara 5. tidak menghadiri pengumuman juara lomba tersebut. ia hanya dikasih tau oleh teman-temannya. 

tetapi fira juga merasa sedih, karena tidak bisa bertemu dengan ped. walaupun satu sekolah. tapi mereka jarang ketemu. 



tibalah kenaikan kelas akhirnya fira naik kekelas 6 sd. fira merasa bahagia bisa naik kelas. dan mendapatkan juara 2 dikelasnya. 

saat pelajaran pertama. ada murid baru, dari kelasnya fira. yang bernama riko. dia pindahan dari cikarang. yang ingin melanjutkan sekolah di SDN Ayah Bunda. riko pun memperkenalkan dirinya kedepan kelas. 

saat jam istirahat"

yuli : " fir, kenapa kamu diem aja, biasanya kamu paling suka main karet, itu pada main karet ? kamu ga ikutan ?
fira : " hemptt, ga fir. aku lagi mikirin seseorang :') .
yuli : " siapa emang fir ? aku boleh tau gak? siapa orang itu.
fira : " boleh fir, dia kelas 6 c yang dulu kelas 5 ikutan lomba gambar.
yuli : " ohh. emang yang mana si orangnya? penasaran. 
fira : " ntr kalo ketemu aku kasih tau kok fir.
yuli : " beneran ya janji ?
fira : " iyya fir :') .
wiwi : " eh pada ngomongin si ?
fira : "gak ada kok wi hhe. 
wiwi : "ohh yaudah, eh fir,yul kita jajan yukkk.
fira & yuli : " hemptt, ayoo, aku jg laper hhe.

disaat fira ingin jajan diwarung si kaka pop ice. firapun melihat ped, yang sedang jajan.

fira : " yul" yuliiiiiiiiiiiiiii.
yuli : " iya, kenapa fir.
fira : " itu liat itu tu.
yuli : " apaan si fir, kamu yang jelas donk ngomongnya.
fira : " itu, yg tadi aku omongin sama kamu. si ped. yang ada lesung pipinya. yang matanya sipit. liat gak ? 
yuli : " ohh itu. gilaaaaaaaaaaaaa ganteng banget sumpeh fir.
fira : " yeeeeeeee, malah gantengnya lagi. emang ganteng si dia hhehehehe. tapi gue suka dia itu kalem lho       orangnya. jadinya gue suka ngeliat tingkangnya itu lho lucu. dia sama temen''nya jarang main. kadang'' gue kasian sama dia. pas itu aja. gue ngeliat, pas pengen pulang sekolah. si putra nyuruh'' ped buat goncengin putra. ped mau aja lagi. dia orangnya baik banget, lugu, kalem.manis lagi kalo senyum. itu yg sering gue gak lupain yul.
yuli : " yaampunn, fir. ganteng gila. asikkan gebetannya. lo cerita panjang banget si. gue aja gak nyimak omongan lo. gara'' liat mukanya si ped. semangat fir, pasti lo bisa deket sama dia. 
fira : " hhaha. apaan si yul hhe. yaudah yok kita balik kekelas. oh iya itu si wiwi lagi beli es. kita kesana aja yuukk.
yuli : "ayukkk 


disaat fira dan teman-temannya ber 6 yang sedang duduk dihalaman sekolah. si yuli mulai menceritakan kepada teman-temannya.


yuli         : " eh sal, si fira punya gebetan lho. yang kata temen lombanya itu. kelas 6 c. 
salma     : " asikkan yang mana orangnya. gue pengen tau.
yuli         : " ntr gue kasi tau kalo ketemu. namanya itu si ped.
fira         : " apaan si yul. gak tau.. yeeeeeeeee.
yuli         : " alah boong gak mungkin lo gak suka boong banget hhe.
fira         :" hhehehehe.
riko        : " eh kok ada yang ngomongin ped si. emang dia kenapa ?
yuli         : " ihh lo anak baru, gak sopan banget si. nguping" aja omongan orang.
riko        : " ya kan gue gak sengaja yul. emang kenapa ped sodara gue. 
fira         :  " hah ?????? ped sodara lo rik, 
riko       : " iya fir, emang kenapa si.
yuli        : " ini lho, si fira demen sama sodara lho hhe. tapi kok lo sama ped beda si. ped ganteng banget.        udah gitu manis lagi. lah lo. hhe. canda rik.

riko        : " yeee dasar lho. kan gue sodara jauh. lagian ped juga anak baru. pas dia kelas 5 baru masuk disini. gue aja. diajakin bokapnya. buat sekolah disini.

fira          :  " ohh dia anak baru pas kelas 5. pantesan gak pernah liat mukanya.
salama    : " asikkan fira hhaha.
fira          : " apaan si sal hhehe.
riko         : " iya dia anak baru. kenapa, lo suka ya sama ped ?. ntar gue sampeii deh.
yuli          : " iya bener banget tuh. diasampe gilakarna ped. bilagin aja rik.
fira          : " apaan si. jangan-janganah. gue malu tau. emang gue suka apa.
yuli          : " udah longaku aja, jangan dipendem-pendem, ntar sakit lo. bilangin aja rikke ped.
riko         : " iya tenang ntar gue bilangin. beres deh hhe.
fira          : " ihhhh jangan tauuuuuuuuuu. gue malu >.<.
salma       : " alah malu-malu kucing aja hhe. 

tengggggggggggg

fira : " eh udah bel tuh ayokk kekelas.
yuli : " hahahha dasar lo. salting itu salting. eh temen-temen fira lagi salting lo hhehe.
fira : " ihhhhhhhhhhhhh yuliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii :/ 






 














bersambung







Tidak ada komentar:

Posting Komentar